• Desa Lambangan Wetan Rt 01 Rw 03 Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang

Pelatihan Budidaya Hidroponik

17 Maret 2021 Adi Nur Afrida Berita Desa Dibaca 475 Kali

Budidaya Tanaman dengan Teknik Hidroponik.

Hidroponik merupakan teknik budidaya tanaman terutama jenis sayuran dan buah tanpa menggunakan media tanam berupa tanah. Media tanam yang digunakan berupa rockwool, sekam bakar, hidrototn atau pasir dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman,. sedangkan Tanaman hidroponik adalah tanaman yang media tanamnya bukan berupa tanah. Teknik menanam yang satu ini biasanya menggunakan media tanam air.

Teknologi hidroponik bisa menjadi alternative. Berbagai jenis sayuran dengan mudah bisa ditanam secara hidroponik, untuk sarannya bisa menggunakan paralon.Hidroponik dengan cara ini dapat diterapkan oleh siapa saja karena sangat mudah. Tanaman dapat ditempatkan dimana saja, yang penting pada saat hujan tanaman tidak kehujana. kalau kehujanan larutan nutrisi akan menjadi lebih encer dari yang seharusnya.

Pelatihan Budidaya Hidroponik yang dilakukan oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Lambangan Wetan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang dibalaidesa Lambangan Wetan Yang dilaksanakan selama 2 hari (3-4 maret 2021) berjalan lancar. pasalnya peserta yang tergolong ibu" sangat antusias mengikuti jalanyya pelatihan Budidaya Hidroponik ini.

Semoga dengan adanya pelatihan ini Ibu" dari KWT Dewi Sri bisa menerapkannya di Rumah masing-masing dan bisa menjadikan Sayuran untuk kebutuhan sehari-hari.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar